lamaan

Februari 24, 2011

Tips Membeli Sepatu


Ada berbagai jenis model sepatu yang tengah beredar dipasaran, apalagi bagi anda yang hobi mengoleksi sepatu. Tidak ada salahnya bukan jika kita sedikit membekali pengetahuan untuk membeli sepatu yang sehat sehingga nyaman untuk dikenakan. Berikut ini ada beberapa tips sewaktu anda membeli sepatu ;

  • Membeli sepatu sebaiknya dilakukan pada waktu siang atau malam hari, karena pada pada saat itu bentuk / volume kaki sudah normal dan kaki sudah banyak melakukan aktivitas. Jika membeli pada waktu pagi hari keadaan kaki agak mengecil karena digunakan untuk istirahat malam harinya.
  • Gunakanlah kaos kaki / stocking sewaktu mencoba sepatu anda, jika memang diperlukan agar tidak merasa sempit sewaktu digunakan.
  • Pilihlah sepatu dengan warna yang netral agar cocok dikombinasikan dengan berbagai macam warna busana anda, atau disesuaikan dengan koleksi warna busana terbanyak anda sehingga dapat menghemat pengeluaran.
  • Pilihlah sepatu yang pas untuk kaki anda jangan terpengaruh akan ukuran yang tertera pada sepatu karena ukuran tersebut belum tentu sama dengan kaki anda dan standart ukuran sepatu tiap perusahaan berbeda.
  • Untuk memilih sepatu anak carilah yang memiliki pori-pori besar, agar kaki anak tetap nyaman bila dipakai.
  • Pilihlah sepatu sesuai dengan bentuk kaki anda karena tiap bentuk kaki orang berbeda-beda ada yang bulat, kotak, dan runcing. Selain itu dengan menggunakan sepatu yang sesuai maka akan menutupi kekurangan / menyamarkan kaki anda sehingga terlihat bagus dan cantik.
  • Jika anda senang mengkoleksi sepatu dan bolak-balik ganti, sebaiknya kenalilah tren warna dan mode sesuai perkembangan jaman sehingga model sepatu anda tidak dikatakan jadul / ketinggalan jaman ketika dipakai. Tetapi bagi anda yang hanya sekedar melengkapi kebutuhan, jangan membeli model sepatu yang lagi in saat ini atau hanya berlaku beberapa musim saja. Sebaiknya pilihlah model sepatu yang tampak tidak pernah ketinggalan jaman. 
  • Berhati-hatilah jika anda senang dengan sepatu yang berhak tinggi, karena semakin tinggi dan semakin tipis sepatu tersebut, maka resiko terhadap kaki anda semakin besar. Sebaiknya sesuaikan dengan tingkat kenyamanan anda sewaktu menggunakannya. 
  • Saat mencoba sepatu gunakan dengan berdiri dan berjalan-jalan, sesekali duduk disekitar toko tersebut apakah sudah sesuai / nyaman dikaki anda. Manfaatkan cermin yang ada ditoko sepatu tersebut agar dapat melihat secara keseluruhan.
  • Belilah sepatu sesuai budget yang anda punya. Belum tentu dengan membeli sepatu harga mahal lalu sewaktu digunakan nyaman, tapi malah menimbulkan rasa sakit atau lecet.
Jadi membeli atau memilih sepatu yang terpenting adalah tingkat kenyamanannya sewaktu digunakan, dan setelah mengetahui tentang sedikit tips diatas, hendaknya kita juga harus selektif dan bisa sedikit berhemat untuk membeli kebutuhan kita salah satunya sepatu. Jadi tidak ada salahnya bukan mencoba tips yang satu ini !!!  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar