lamaan

Februari 05, 2011

Jenis - jenis Jaket

Jaket pada mulanya merupakan baju kedua yang dikenakan sebagai penghalau rasa dingin atau pelindung tubuh saja. Namun saat ini fungsi jaket sebagai pelengkap penampilan agar terlihat indah, gaya atau gaul. Jaket muncul dalam berbagai cara memakai dengan variasi yang berkembang mulai dari yang ringan sampai ke mantel (coat). Jenis model jaket memang bermacam-macam  contohnya seperti:

  • Drizzler jacket, merupakan bentuk jaket luar sepanjang pinggang yang biasa digunakan untuk bermain golf, menggunakan bahan rib pada pinggang dan manset lengan bajunya. Model ini sekarang sudah dipakai sebagai jaket harian.   


  • Bush Jacket, merupakan model jaket yang model dasarnya serupa dengan kemeja pria, panjangnya sampai panggul, berikat pinggang, dan memiliki 4 saku. Jaket ini sering dipakai untuk melakukan perburuan atau lebih dikenal dengan nama Safari jaket. 


  • Bomber jacket atau sering digunakan bagi para pilot, seiring dengan perkembangan jaman memang model serta variasinya sudah beraneka macam. 


  • Windbreaker jacket, merupakan jaket sport ringan yang biasa dipakai untuk melindungi badan dari angin dan hawa dingin. Terbuat dari bahan nylon dan katun waterproof (tahan air).

  • Rider jacket, merupakan jaket yang dipakai oleh para pengendara sepeda motor. Kebanyakan bahan yang digunakan adalah bahan dari kulit, karena berfungsi sebagai pelindung tubuh dari angin, terik matahari, dll sewaktu berkendaraan.


Bukan hanya contoh model jaket seperti diatas saja, tetapi seiring dengan perkembangan mode saat ini mungkin sudah banyak beredar jenis maupun model jaket terbaru lagi yang sering kita jumpai diperbelanjaan busana sekitar kita. Jadi kita tidak usah binggung memilih jaket sesuai dengan keinginan atau kebutuhan kita...

1 komentar:

  1. kalo jaket distro tuh termasuk jenis yg mana yah??

    BalasHapus