lamaan

Februari 13, 2011

Pengaruh Warna Pada Busana

Pemilihan warna merupakan hal yang sangat penting dalam busana, dalam menggunakan warna yang tepat maka membuat sesuatu tampak lebih indah. 
Adapun teori warna menurut Louis Prang ada tiga yaitu:
1. Warna Primer
Warna ini berdiri sendiri atau warna asli, tidak bisa dicampur dengan warna lain. Terdiri atas merah, kuning, dan biru.
2. Warna skunder
warna ini dibuat dengan mengkombinasikan dua warna primer. Terdiri atas orange, hijau, dan ungu. Warna ini terletak diantara warna primer.
3. Warna intermediet
Warna ini di dapat dengan cara mencampur satu macam warna primer dengan satu macam warna sekunder yang ada disebelahnya dengan perbandingan yang sama. Terdiri atas merah ungu, merah jingga, biru ungu, hijau biru, kuning jingga, hijau kuning.


Setiap hari kita selalu melihat warna disekitar kita, dan hal tersebut dapat berpengaruh terhadap konsentrasi, suasana hati, semangat serta kreativitas. Begitu pula dengan busana yang kita kenakan juga dapat mempengaruhi persepsi orang lain terhadap kita.
Warna biru merupakan warna kontras dengan merah, atau warna hijau menggunakan busana warna tersebut akan menambah daya konsentrasi dan menenangkan. Warna merah dapat meningkatkan tekanan darah, memberi perasaan agresif. Hitam membuat pemakainya terlihat powerfull dan otoritatif.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar