lamaan

Maret 22, 2011

Tipuan Warna

Warna sangat berpengaruh sekali terhadap obyek yang kita lihat. Dalam busana warna memengang peranan penting. Warna dapat membuat sesuatu terlihat lebih besar atau lebih kecil, bisa membuat kulit seseorang terlihat bersih dan indah. Jadi dengan penggunaan warna ukuran ataupun bentuk seseorang dapat diperbaiki atau ditutupi.  
Kita sering juga mendengar bahwa ada warna panas dan warna dingin kan?? Warna panas mempunyai sifat mendorong sehingga membuat sesuatu obyek terlihat lebih besar. Jika anda anda menggunakan baju yang berwarna merah maka akan terlihat lebih gemuk karena warna merah merupakan warna panas.




Warna dingin mempunyai sifat menjauh sehingga membuat sesuatu obyek terlihat lebih kecil. Jika anda menggunakan baju warna hijau atau biru maka akan terlihat langsing.
 Warna cerah atau menyala membuat sesuatu obyek terlihat lebih besar dibanding dengan warna redup. jika anda menggunakan baju berwarna merah menyolok akan terlihat lebih gemuk dibanding dengan menggunakan baju warna merah redup. Merah dengan intensitas kuat atau menyolok memang menambah ukuran, tetapi merah yang sudah diredupkan tidak memberi pengaruh terhadap bentuk badan. Dalam jumlah sedikit warna menyolok diperbolehkan misalnya pada selendang, bros, anting-anting yang bertujuan untuk memberi aksen atau sebagai titik pusat perhatian.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar