lamaan

Maret 18, 2011

Pakaian yang mengkilap bikin orang menjadi gemuk ?

Tekstur atau sifat permukaan bahan bermacam-macam, mulai dari tekstur yang kasar, lembut, tebal, tipis, transparan, kaku, dan halus. Didalam pembuatan suatu busana bahan atau tekstil dapat mempengaruhi model dari  suatu busana. Jadi tidak semua bahan cocok dengan untuk bermacam-macam model, melainkan setiap model menghendaki bahan dengan tekstur tertentu. Suatu contoh, model busana yang berkerut-kerut harus menggunakan tekstur yang agak lembut lalu rok span dibuat dari bahan yang agak tebal hal itu dilakukan agar jatuhnya bahan bagus.


Adapun pengaruh bahan sama halnya dengan garis atau warna yang dapat mempengaruhi ukuran maupun bentuk. Walaupun pemilihan garis sudah sesuai untuk bentuk badan tertentu, efek yang dikehendaki tidak akan berhasil oleh pemilihan bahan yang salah. Semua tekstur akan memberi pengaruh yang berbeda-beda pada bentuk badan seseorang.


Bahan yang mengkilap lebih banyak memantulkan cahaya sehingga membuat si pemakai terlihat gemuk. Sebaliknya tekstur yang kusam dapat mengurangi suatu obyek. Misalnya dengan menggunakan bahan satin yang mengkilap ini akan memberi kesan gemuk, akan tetapi apabila menggunakan sutera dengan tekstur yang kusam maka akan telihat melangsingkan si pemakai.
Bahan yang bertekstur kasar memberi tekanan si pemakai terlihat semakin gemuk, namun sebaliknya bahan yang bertekstur lembut tidak mempengaruhi ukuran asalkan tidak mengkilap.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar