lamaan

Januari 28, 2011

Tips Menyimpan Pakaian Kesayangan Anda

Pakaian ketika digunakan sebaiknya nampak rapi dan bersih. Menyimpan pakaian dengan baik dan benar adalah salah satu faktornya. Untuk menyimpan pakaian sebaiknya dilakukan menurut jenisnya yaitu pakaian luar dan pakaian dalam. Begitu pula dengan tempat untuk menyimpan pakaian adalah lemari pakaian, rak pakaian atau bisa juga kita menggunakan boxs plastik yang simpel dan praktis.


Adapun cara menyimpan pakaian bermacam - macam yaitu dengan cara;
- Digantung, dengan menggunakan gantungan baju. Cara seperti ini dilakukan agar pakaian tersebut terhindar dari garis lipatan sewaktu disetrika. misalnya, pakaian untuk pesta yang terbuat dari bahan yang  lembut dan melangsai, jas, busana kerja, bolero dsb.
- Dilipat. Cara tersebut lebih banyak digunakan untuk jenis pakaian sehari- hari, pakaian tidur, pakaian bermain dsb.


Bukan hanya hal itu saja untuk menjaga pakaian tidak rusak didalam almari atau tempat penyimpanan pakaian lainnya. Sebaiknya kita memberi kamper secukupnya agar pakaian tidak dimakan ngengat dan tetap harum meskipun pakaian tersebut tidak dipakai dalam waktu yang cukup lama.


Menjaga kebersihan dan kesehatan juga diperlukan ketika berpakaian, maka dari itu hendaklah mengganti pakaian yang sudah kotor misalnya, 
- Untuk pakaian bermain atau dirumah sebaiknya tiap hari diganti
- Pakaian sekolah atau kerja satu atau dua hari sebaiknya diganti
- Pakaian dalam 2 kali sehari diganti


Dengan selalu memperhatikan cara menyimpan pakaian anda dengan baik dan benar maka pakaian yang kita pakai akan selalu tampak bersih, rapi, wangi dan awet, apalagi dengan pakaian kesayangan anda. Semoga bermanfaat !!!  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar